Tujuan dan Sasaran

 Tujuan dan Sasaran :

I.    Tujuan :

  1. Tujuan merupakan sesuatu yang akan dicapai atau dihasilkan dalam jangka waktu menengah atau 1 (satu) tahun sampai dengan 5 (lima) tahun. Tujuan ditetapkan dengan mengacu pada pernyataan Visi dan Misi serta didasarkan pada isu - isu dan analisis stratejik sehingga dapat menunjukan suatu kondisi yang ingin dicapai pada masa mendatang oleh Dinas Bina Marga Kabupaten Malang adalah :
  2. " Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas pelayanan Prasarana Jalan dan Jembatan kepada masyarakat (pengguna jalan) serta meningkatkan optimalisasi fungsi jaringan jalan".

II.   Sasaran :

  1. Sasaran merupakan penjabaran dari tujuan secara spesifik dan terukur yang akan dicapai secara nyata dalam jangka waktu setahun atau kurun waktu yang lebih pendek dari tujuan. Sehingga fokus utama adalah tindakan alokasi distribusi dan pemanfaatan sumber daya yang mengarah pada hasil nyata, sehingga sasaran yang hendak dicapai Dinas Bina Marga adalah sebagai berikut :
    1. Tersusunnya program prioritas dan perencanaan teknis serta pengendalian pelaksanaan yang efektif dan efisien.
    2. Terpeliharanya jalan dan jembatan kabupaten serta fasilitas penunjangnya.
    3. Berkembangnya Jaringan Jalan optimal dan jembatan kabupaten serta meningkatnya kapasitas konstruksi jalan dan jembatan.
    4. Meningkatnya dukungan bangunan pelengkap jalan dan Pelayanan Penerangan Jalan Umum
    5. Meningkatnya partisipasi masyarakat dalam penyediaan penanganan jalan dan jembatan desa.

 

             

 


Last Update:14-01-2011 10:33