Interaksi Terkini

Selamat siang bapak/ibu, mohon untuk dapat ditindaklanjuti untuk kabel - kabel listrik dan wifi di perumahan pondok mutiara asri kel. pandanlandung, kec. wagir , kab. Malang dikarenakan semakin turun ke area jalan perumahan dan ini mengganggu aktivitas warga, terutama untuk lalu lintas angkutan besar seperti truk karena dikhawatirkan akan merusak atau membuat tersangkut sehingga berisiko konsleting dan sebagainya, mohon untuk dapat diperhatikan , terimakasih

Tanggapan

terima kasih atas laporannya, dapat kami sampaikan bahwa terkait pengaduan kabel listrik dan wifi di perumahan bukan merupakan kewenangan Dinas PU Bina Marga, untuk selanjutnya akan dibantu oleh Diskominfo terkait perubahan disposisi kepada pihak yang menangani



Assalamualaikum wr wb Beredar kabar di salah satu group medsos, AK (Arek Kepanjen) tentang adanya lubang di Jalibar yang berpotensi terjadinya kecelakaan. Mohon tanggapan dan pencerahannya. Terimakasih.

Tanggapan

waalaikumsalam wr.wb. terima kasih atas laporan yang saudara. Akan kami sampaikan kepada bidang bersangkutan terkait laporan Anda. Untuk informasi, pada April lalu telah dilakukan pemeliharaan rutin jalan dengan SALOB (sapu/tutup lubang) di ruas jalan Jalibar (Ir. Soekarno).



Kepada Yth. Bp. Drs.H.M Sanusi, M.M Bupati Kabupaten Malang. Dengan hormat. Perlu kami sampaikan bahwa semenjak berdirinya Pasar Baru Pujon, akses jalannya masih seperti dulu, sekelas jalan kampung, sempit dan terasa tdk muat dan tdk nyaman utk dilalui dua kendaraan berlawanan arah. Untuk itu kami mohon kepada Bpk Bupati yg kami hormati, untuk berkenan melebarkan jalan tsb. Adapun harapan kami adalah ingin maju bersama seperti di kecamatan2 yg lain yg ada di Kab.Malang. Tdk berlebihan kiranya apabila jalan depan Pasar tsb diperlebar mulai dari Ds. Ngroto sampai Pandesari, yg panjangnya kira kira 1 km. Alasan kami adalah. 1. Pasar bisa lebih berkembang dan hidup. 2. Sebagai jalur alternatif, dan meningkatkan kelas tanah. 3. Sekitar jalan tsb akan menjadi lahan baru untuk peluang usaha toko, kuliner, bengkel dll. Demikian harapan kami, semoga Bpk Bupati berkenan. Mohon maaf apabila ada tutur kata yg kurang berkenan Semoga menjadikan amal kebaikan sepanjang jalan dan sepanjang masa. Hormati kami Haryono Pujon Malang.

Tanggapan

Terimakasih atas perhatian dan partisipasinya. Dengan pertimbangan prioritas, usulan Saudara pada Ruas Jalan Depan Pasar Baru Pujon (Pandesari – Pasar Baru/ Jalan Mahesa) akan diprogramkan pada Tahun Anggaran 2025 yang akan datang dengan mengoptimalkan penanganan pelebaran eksisting untuk memudahkan aksesibilitas dan kenyamanan pemakai jalan.



Kepada Yth. Bp. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga. Kabupaten Malang. Dengan hormat. Perlu kami sampaikan bahwa semenjak berdirinya Pasar Baru Pujon, akses jalannya masih seperti dulu, sekelas jalan kampung, sempit dan terasa tdk muat dan tdk nyaman dilalui dua kendaraan berlawanan arah. Untuk itu kami mohon kepada Bpk yg berwenang untuk berkenan melebarkan jalan tsb. Adapun harapan kami adalah ingin maju bersama seperti di kecamatan2 yg lain yg ada di Kab.Malang. Tdk berlebihan kiranya apabila jalan depan Pasar tsb diperlebar mulai dari Ds. Ngroto sampai Pandesari, yg panjangnya kira kira 1 km. Alasan kami adalah. 1. Pasar bisa lebih berkembang dan hidup. 2. Sebagai jalur alternatif. 3. Sekitar jalan tsb akan menjadi lahan baru untuk peluang usaha toko, kuliner, bengkel dll. Demikian harapan kami, semoga Bpk yg berwenang berkenan. Mohon maaf apabila ada tutur kata yg kurang berkenan Semoga menjadikan amal kebaikan sepanjang jalan dan sepanjang masa. Wassalam

Tanggapan

Terimakasih atas perhatian dan partisipasinya. Dengan pertimbangan prioritas, usulan Saudara pada Ruas Jalan Depan Pasar Baru Pujon (Pandesari – Pasar Baru/ Jalan Mahesa) akan diprogramkan pada Tahun Anggaran 2025 yang akan datang dengan mengoptimalkan penanganan pelebaran eksisting untuk memudahkan aksesibilitas dan kenyamanan pemakai jalan.



Kepada Yth Bapak/Ibu Pemkab Malang Mohon untuk dilakukan perbaikan Jalan Raya di perbatasan Jln Raya Candi V s/d Jln Karang Ampel Timur, Krn jalan berlubang di sepanjang jln sehingga rawan terjadi kecelakaan dan juga membuat kendaraan menjadi rusak

Tanggapan

Terimakasih atas informasinya, dapat kami sampaikan bahwa ruas jalan tersebut sudah diprogramkan dan akan dilaksanakan oleh Dinas PU Bina Marga Kab. Malang pada tahun 2024 ini. Mohon atas pengertian dan kesabarannya, dan tetap berhati-hati dalam berkendara.



Dengan Hormat, Berikut saya sampaikan bahwa lampu PJU di wates-robyong Desa wonomulyo padam, Alamat kabel penerangan jalan yg putus : Jalan Raya Robyong, desa wonomulyo, kec.poncokusumo, kabupaten malang, jawa timur, titik lokasi di tepi jalan persawahan arah ke robyong dari wates, setelah perkampungan wates, sebelah utaranya jalan, Mohon untuk segera diperbaiki

Tanggapan

Selamat pagi, segera kami koordinasikan dengan bersangkutan.



1) Jalan KH. Malik di kedungkandang hingga tumpang jalannya rusak dan tak ada penerangan jalan padahal jalan tersebut merupakan trabasan menuju pasar tumpang. Jadi mohon diaspal total jalan tersebut dan beri penerangan jalan. 2) Jalan mulai pertigaan SD Negeri Kidal hingga pertigaan tugu pahlawan tumpang itu sempit dan rusak sekali. Mohon di aspal total sekalian juga diperlebar. 3) Jalan mulai tugu pahlawan tumpang tadi hingga Pasar Jeru tumpang itu juga udah jelek dan mohon di aspal total juga. Sekian terimakasih.

Tanggapan

Selamat pagi, terima kasih atas laporan Anda. Segera kami sampaikan ke bidang terkait untuk tindaklanjut.



Jalan utama yang menghubungkan turen - sumbermanjing kulon kondisi sangat tidak layak. Hal ini sangat mengecewakan mengingat jalan ini merupakan salah satu jalan menuju Pantai di Malang Selatan. Dengan begini jalan ke Pantai Malang Selatan via gondanglegi maupun via turen semuanya rusak parah. juga gitu gaada penerangan. Begini ini kan bisa membuat kecelakaan. Ini sangat sangat mengecewakan. Mohon segera diaspal baru total dua jalan tersebut. Berikut saya lampirkan foto kondisi rusaknya jalan yang via turen, foto ini hanya sebagian kecil kerusakan saja sebenarnya ada banyak sekali kerusakan di sepanjang petak turen-sumawe ini dan ada banyak juga kerusakan yang lebih parah dari yg saya foto tapi saya tidak sempat memfotonya. Mungkin ini menjadi alasan kenapa akhir akhir ini pantai jadi menurun pengunjungnya karena pengunjung malas kalau jalannya super jelek begini kualitasnya. Jadi sekali lagi mohon secepatnya diaspal total dan diberi penerangan kedua ruas jalan tersebut Terimakasih banyak.

Tanggapan

Terima kasih atas laporannya, akan kami sampaikan kepada bidang bersangkutan.



Pohon di pinggir jalan raya Bunutwetan depan Kantor Desa Bunutwetan rawan tumbang. Dahan sudah ada yg patah dan tersangkut di kabel telepon + listrik mengganggu pengendara yg lewat. Mohon ditindak lanjuti. Terima kasih

Tanggapan

Terima kasih atas laporan Anda, akan segera kami sampaikan ke bidang besangkutan.



Selamat siang, untuk pemotongan atau perempesan pohon dapat langsung mengajukan surat berisi alasan pemotongan/perempesan mengetahui tanda tangan desa/kecamatan dilengkapi dengan Fotocopy KTP, Nomor Telepon yang dapat dihubungi, Foto Pohon yg diajukan, ditujukan ke Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang di Jalan Trunojoyo Kav.6 Kepanjen, Kabupaten Malang. Terima Kasih.



Jalan menuju pantai selatan via gondang legi dan bantur ini tolonglah dinas yang bertanggung jawab untuk segera memperbaiki, ini jalannya kondisi rusak parah banget, sama sekali tidak mencerminkan infrastruktur untuk wisata yang bahkan terkenal secara nasional. ini saja pas cerah udah rusak, gimana pas baru hujan? malah tambah parah. tolonglah ini banyak masyarakat juga sudah mengeluhkan kondisi jalan inu yang gak kunjung dibenahi. Terimakasih tolong sekali agar secepatnya diaspal baru SECARA TOTAL buat jalan yang rusak itu, jangan hanya lubang lubangnya aja yang diaspal kalo gitumah sama aja, jalannya gak mulus malah tambah geronjal geronjal. tolong dinas yang terkait biar wisata malang juga makin maju.

Tanggapan

terima kasih atas laporan anda, segera akan kami sampaikan kepada bidang terkait.



Jalan dari PG krebet hingga Pertigaan masjid jami gondanglegi kemaren saya lewat sana jalannya rusak parah. Ada yang sudah mulus dan sepertinya memang baru di aspal, tapi gak terlalu panjang sisanya masih banyak yang berlubang dan ini bisa membahayakan karena jalan krebet-gondanglegi ini juga termasuk jalan besar yang ramai dan merupakan jalur utama ke pantai di Malang Selatan. Mohon segera dibenahi agar perjalanan semakin nyaman. Dan saya sangat menyarankan untuk mengaspal baru secara total aja sekalian jangan hanya berapa lubangnya saja karena itu sama aja nanti jalannya bakal tetep bergelombang gak mulus. Terimakasih banyak.....mohon secepat mungkin dibenahi

Tanggapan

Selamat sore, terima kasih atas laporan anda. segera akan kami sampaikan kepada bidang bersangkutan untuk ditindaklanjuti.